Jumat, 21 Agustus 2009

Kenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang yang menarik dan beraneka ragam. Begitulah pesan dari temen-temen blogger pandeglang yang mengadakan kontes seo. Di sini saya juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mengingat Pandeglang juga merupakan bagian dari negeri tercinta Indonesia yang sangat kaya akan obyek wisata, budaya, religi dan sebagainya. Karena memang Indonesia itu indah di mata dunia.

Bagi yang belum paham sama sekali tentang apa itu Pandeglang dan kondisi geografisnya, baik orang pribumi, negara tetangga atau bule tulen, berikut saya rangkum penjelasan dari wikipedia tentang Kabupaten Pandeglang supaya anda lebih Mengenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang.

Kabupaten Pandeglang, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Banten sebuah provinsi baru pecahan dari Jawa Barat, Indonesia. Bisa di bilang cerai dari Jawa Barat, untuk mendirikan wilayah pemerintahan sendiri. Jangan curiga dengan perceraikan, karena yang satu ini semata meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mempercepat kemakmuran masyarakat. Begitu dasar Otonomi daerah diterapkan di bangsa ini.

Ibukotanya adalah Pandeglang. Di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Serang, di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Lebak, dan serta Samudra Indonesia di barat dan selatan. Jadi wajar jika Pandeglang memiliki wisata pantai yang menakjubkan. Wilayahnya juga mencakup Pulau Panaitan (di sebelah barat, dipisahkan dengan Selat Panaitan), serta sejumlah pulau-pulau kecil di Samudra Hindia, termasuk Pulau Deli dan Pulau Tinjil. Semenanjung Ujung Kulon merupakan ujung paling barat Pulau Jawa, dimana terdapat suaka margasatwa tempat perlindungan hewan badak bercula satu yang kini hampir punah.

Luas wilayahnya 2.747 km², dan jumlah penduduknya 1,585 juta jiwa (2008). Kabupaten Pandeglang terdiri atas 35 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah desa dan kelurahan. Pusat pemerintahan di Kecamatan Pandeglang, yang berada di bagian utara wilayah kabupaten, Pusat perekonomian Kabupaten pandeglang terletak di dua kota yakni Kota Pandeglang dan Labuan Sebagian besar wilayah Kabupaten Pandeglang merupakan dataran rendah dan dataran bergelombang. Kawasan selatan terdapat rangkaian pegunungan. Sungai yang mengalir diantaranya Sungai Ciliman yang mengalir ke arah barat, dan Sungai Cibaliung yang mengalir ke arah selatan. Yang dulu senang dengan pelajaran geografi jelas mudah mengerti dengan penjelasan paragraf ini.

Itulah sebagian uraian informasi tentang kondisi fisik Pandeglang. Dan sekarang apa saja menjadi obyek wisata favorit di pandeglang?. Secara langsung saya sendiri juga belum pernah sampai ke daerah tersebut. Tapi dari berbagai sumber yang ada, Insya Allah kita sudah cukup memiliki dasar pengetahuan sebagai modal Kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang.

Kenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang Salah satu wisata unggulah adalah Pantai, sebagaimana penjelasan di atas daerah ini berbatasan langsung dengan samudra Indonesia di sebelah barat dan tenggara. Oleh karenanya, ada pantai yang sangat menarik untuk anda kunjungi yaitu Pantai Ceria.
Pantai Ceria Pantai ini memiliki material dasar pasir putih agak kecoklatan dengan latar belakang pegunungan yang berhutan. Terletak di jalur jalan Labuan Cilegon. Aktivitas wisata yang dapat dilakukan adalah wisata bahari. Mau renang, jungkir balik juga tidak masalah. Asalkan jangan menyelam trus tidak kembali (he he).

Dikawasan pantai Carita dilengkapi dengan dua dermaga mini yang berfungsi sebagai pelabuhan untuk kapal pesiar yang akan mengunjungi kawasan Tanjung Lesung, Kawasan Sumur, Ciputih dan Taman Nasional Ujung Kulon. Ke arah timur di daerah perbukitan terdapat Hutan Wisata, yang didalamnya terdapat air terjun yang masih alami yaitu Curug Gendang.

Kenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang Ya kan, di sana ada Taman Nasional Ujung Kulon. Orang Indonesia mana yang tidak pernah dengan kata-kata itu. Sejak kita belajar di Sekolah dasar sudah dikenalkan dengan istilah Ujung Kulon. Untuk itu tidak ada pesan lain kecuali Kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang, siapa tahu dapat menjadi bagian hidup anda yang menyenangkan. Berlanjut ke tulisan informasi wisata pandeglang berikutnya!

23 komentar:

narti mengatakan...

artikel yang bagus, artikel lainnya ditunggu.
moga makin maju pariwisata kita.

Dwi mengatakan...

ternyata pandeglang banyak tempat wisata..., jadi pengen kesana deh..

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...

kunjungan balik...
makasih ya mas atasz kunjungannya...
semoga az pandeglang jd lebih maju dan sukses...
karena kita banggga apabila daerah tujuan wisata paling terkenal adalah pandeglang yg dari indonesia...
sAlam kenal mas..

Aisyah mengatakan...

kapan kapan maen kstu ah..

hilman pribadi mengatakan...

smoga benang bos . saya juga ikut kontes kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang :P

fitri alifah mengatakan...

semangat terus mas...:) :)...Pandeglang memang kota yang ngetrend saat ini, semoga akan terus ngetrend karena banya objek wisata yang menarik dan masih alami disana. keren banget..
keep optimasi mas :)

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Info Wisata Indonesia mengatakan...

wah makin seru nih kontesnya... :D

moratmarit mengatakan...

Manteb artikel.. Ayo kita sebar luaskan potensi wisata di Pnadeglang, Selamat berjuang mas!:)
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang moratmarit

n3os mengatakan...

Kunjungan sahabat neh , Met berjuang bro di kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...

wah ikutan juga yah, selamat yah mari bersaing dan buktikan blogspot bs jg berjaya d kontes SEO.
Ayo mari Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

hakimtea mengatakan...

semangat terus...! tetap berjuang ya untuk Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang , moga kita ketemu di final ntar :)

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang - Ardi33.web.id mengatakan...

pake domain khusus ya? tapi sebenarnya yang dilombakan itu kand keywordnya Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

bukan Kenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang

perbedaannya ada di dalam penulisan Objek

tapi sampeyan pake Obyek

^_^

Ardi33.web.id mengatakan...

udah sampe mana neh kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang nya????
posisi saya turun terus neeeh..hehe..nggak tau deh yang saya lakukan ini benar apa enggak....huff...capek deh mikirin SEO...hihihi

Agus Amar Mizwar mengatakan...

sukses untuk seluruh peserta kontes seo Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang jabat tangan erat salam penuh damai! :D

Baru Tahu mengatakan...

Postingannya keren, nulis konten yang menarik n sesuai dengan objek wisata di sana sulit, ap lagi mo masuk hal pertama. Sekedar cari2 pengalaman n belajar optimalisasi blog, akhirnya sy ikut jg kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ini. Sukses.

WP mengatakan...

isinya sudah sesuai dengan isi blog nih..
Bagus...
koment di tempatku juga ya.. terima kasih..

kelik mengatakan...

Yuk kita saling koment dan saling bantu untuk kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

Tanahsirah mengatakan...

Dengan segala pesona alam yang dimilikinya sudah sepantasnya Pandeglang menjadi daerah tujuan wisata alam.

Salam sukses moga bisa menjadi yang terbaik di kontes Kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang ini.

mantab mengatakan...

lanjutkan pandeglang memang oke. ayo semangat bagi siapapun yang ikut kompetisi. Mongo kenali dan kunjungi obeyek wisata di pandeglang banten. Semangat !

Balungnom mengatakan...

salam kenal, ayo semangat Gan lombanya kurang dikit lagi finishPelajaran baru dari lomba SEO Kenali kunjungi Pandeglang

sita mengatakan...

ayoo semangat terus untuk kontes http://pemilu2009.avtorentacars.com/kenali-dan-kunjungi-objek-wisata-di-pandeglang/ ini :)

Posting Komentar

  ©Design by Dicas Blogger : Blogger

Kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang : TOPO