Senin, 26 Oktober 2009

Formasi CPNS Pandeglang Mayoritas Guru

Obyek Pisata Pandeglang - Formasi CPNS Pandeglang Didominasi Mayoritas Guru. Pengumuman pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pandeglang dilakukan hari ini melalui media cetak.

Pelamar tahun ini semuanya untuk kategori umum sebanyak 290 orang.
Berdasarkan data di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang, yang paling banyak adalah formasi guru yakni 121 orang. Kemudian tenaga kesehatan 95 orang, dan tenaga teknis 74 orang. “Dari 121 kuota guru itu, untuk formasi guru TK sebanyak lima orang, guru SD 47 orang, guru SMP 30 orang, guru SMA 20 orang, guru SMK 19 orang,” ujar Bai Sumarta, Kepala BKD Pandeglang, Minggu (25/10).

Dijelaskan, Pandeglang masih kekurangan guru terutama untuk daerah selatan. Makanya para guru itu nantinya akan ditempatkan di sekolah yang benar-benar membutuhkan atau kekurangan. Dengan demikian akan ada pemerataan tenaga pengajar. Begitu juga dengan tenaga kesehatan yang masih kurang.

“Banyak puskesmas yang kekurangan tenaga kesehatan. Ini juga perlu diprioritaskan,” ujarnya.
Sedangkan pendaftaran dibuka dan dikirim melalui kantor pos mulai tanggal 27 hingga 31 Oktober 2009. Sementara pelamar minimal D2. “Dan SLTA tak ada kuota karena tak disetujui oleh pusat,” katanya.

Sementara sejumlah lulusan SLTA mengaku kecewa dengan tidak adanya formasi CPNS tahun ini. “Kami lulusan SLTA juga mempunyai hak yang sama sebagai warga negara yang baik. Tetapi melamar CPNS saja tak boleh, ini diskriminatif. Padahal secara pribadi saya ingin ikut tes CPNS, terlepas nantinya apakah saya akan lulus atau tidak itu urusan nomor dua. Dengan tak adanya formasi untuk SLTA maka saya yakin pengangguran di Pandeglang akan semakin banyak lagi, karena setiap tahun yang lulus SLTA cukup banyak,” ungkap Dabi, warga Cikupa, Pandeglang yang mengaku lusan SLTA. (adj)

Semoga perekrutan CPNS kali ini sukses, berjalan jujur dan jauh ketidaktransparanan . Dan Tetap Jangan lupa kenali dan kunjungi obyek wisata pandeglang.


Sumber : Radar Banten (26/10/09)

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Design by Dicas Blogger : Blogger

Kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang : TOPO